5 Cara Menemukan Topik Terpopuler Untuk Artikel Website Kamu

by - 23.57

Related image

Tema adalah satu diantara sisi penting saat ingin membuat artikel. Tema berisi point inti dari satu perbincangan atau inti persoalan suatu yang bisa menjadi landasan dalam tulisan satu artikel.

Tema bisa jadi ciri “khas” satu artikel. Tema akan menulis artikel kamu lebih tersusun serta terukur. Tema yang kamu pakai harus juga popular serta berkaitan dengan produk serta layanan yang kamu menawarkan.

Tersebut 5 panduan memastikan tema artikel di web kamu dari  Jasa Pembuatan Website dan Maintenance Perusahaan Jakarta :

1. Masuk Dengan Beberapa Komunitas serta Grup Facebook 
Tema bisa disebutkan popular saat tema itu seringkali diulas oleh beberapa orang di satu komune. Makin banyak like atau komen dari satu tema, karena itu tema itu makin popular.

Untuk mencari komunitas yang berkaitan dengan artikel kamu, tinggal pakai Google dalam kata kunci “forum [topik]”.

Jadi contoh, saat kita menuliskan “forum [digital marketing]” di Google. Maka ada beberapa pilihan komunitas digital marketing. Tersebut satu diantara contoh komunitas digital marketing yang saya dapatkan.

Di komunitas itu ada yang bertanya mengenai “Google Search Console” Serta dapat kamu lihat jika belumlah ada audiens yang menjawabnya. Nah, “Google Search Console” ini dapat kamu buat jadi tema untuk artikel yang akan kamu bikin. Lalu kamu dapat menjawabnya di komunitas itu dan mengikutkan link artikel kamu didalamnya.

Dari cara itu, kamu telah memperoleh satu tema menarik yang dapat kamu bikin.

Sedang untuk temukan grup di Facebook, kamu tinggal menuliskan “group [topik]” di account facebook kamu.

Kamu dapat pilih satu diantara groups, kita mengambil contoh “Digital Marketing Professionals” . Nah sesudah join di grup itu, kamu dapat lihat ada satu diantara anggota yang menanyakan mengenai “guide to learn Digital Marketing” .

Dari grup itu, kamu telah mendapatkan inspirasi tema lain untuk bikin artikel.

Kerjakan hal itu saat kamu buntu dalam temukan tema yang berkaitan dengan usaha kamu. Untuk mencari inspirasi lain, kamu dapat ganti yang ada di sinyal kurung dengan tema yang lain. Contohnya “group [internet marketing]” atau “group [bisnis kamu]”. Gampang kan?

2. Mencari Ide Dari Website Web Lain 
Dengan membaca website di web lain, karena itu kamu akan makin gampang untuk temukan tema yang popular.

Bacalah artikel-artikel web yang berkaitan dengan web kamu. Kerjakan analisa dari beberapa sumber artikel itu. Buat daftar tentang keunggulan serta kekurangan dari semasing artikel. Lalu satukan beberapa poin keunggulan itu jadi satu artikel yang lebih komplet.

3. Pakai Quora 
Quora adalah situs bertanya jawab pada tema tersendiri serta menyertakan pemakai untuk turut bekerjasama dengan memberi komentar tentang satu pertanyaan.

Makin banyak yang menanyakan tentang satu tema tersendiri. Bermakna tema itu sedang popular.

Pada contoh di atas bisa disaksikan beberapa pertanyaan tentang “digital marketing”. Tema sebagai pertanyaan banyak audiens, bisa kamu buat jadi tema artikel kamu.

4. Pakai Google Trends 
Untuk temukan tema yang sedang tren, Google Trends bisa jadikan jalan keluar yang pas dalam soal ini. Google Trends ialah grafik statistik penelusuran tema web yang sedang tren pada kurun waktu tersendiri.

Tema yang dipertunjukkan Google trends dipertunjukkan menurut kota, daerah atau bahasa berkaitan tema sebagai tren.

Pada gambar di atas kamu bisa lihat grafik pada penelusuran tema tersendiri. Pada grafik itu dapat disaksikan jika tema yang kamu mencari makin bertambah dari dari sekian waktu, dapat disebutkan tema itu tema yang popular.

5. Pakai Pinterest 
Pinterest adalah satu diantara sosial media yang jadikan “gudang ide” yang bisa menolong kamu temukan tema artikel. Pinterest tampilkan beberapa infografik yang memvisualisasikan tema tersendiri.

Umumnya infografik yang dipertunjukkan berisi gambar, gambaran, serta link yang mengarahkan pembaca ke pada artikel berkaitan.

5 Panduan di atas bisa jadikan tips untuk temukan tema popular dan berkaitan dengan usaha kamu. Apa kamu memiliki pengalaman lain tentang langkah temukan tema popular serta berkaitan dengan usaha kamu? Apa kesukaran yang kamu dapatkan? Silahkan kita berdiskusi.

You May Also Like

0 comments