Ini 5 Tips Merawat Sepatu Sneaker Agar Tetap Awet

by - 19.15

Related image

Sepatu sneaker sekarang sedang jadi trend tertentu buat golongan muda. Tidak cuma disukai pria, beberapa wanita yang melepaskan sepatu berhaknya dengan sneaker.

Sneakers ialah sepatu style yang relatif gampang perawatannnya. Tetapi, kamu seharusnya juga paham langkah yang pas untuk merawatnya. Ada banyak peralatan untuk menjaga sepatu sneakers. Sikat, sabun, serta semir ialah beberapa peralatan yang butuh kamu punya untuk menjaga sneakers kesayanganmu.

Jika kamu telah pilih peralatan perawatan sneakers kecintaan, di bawah ini 5 hal yang dapat kamu kerjakan untuk menjaga sneakersmu supaya lebih awet yang dikutip dari blibli.com :

1.Bersihkan secara benar
Jauhi membersihkan sepatu safety mu dengan mesin pencuci atau merendamnya di air. Hal itu dapat mengakibatkan kerusakan lem serta bahan sepatumu. Jika sepatumu memiliki bahan kanvas atau nylon, kamu dapat menyikat secara halus. Untuk sepatu memiliki bahan suede, pakai cairan pembersih spesial semacam ini Bersihkan serta sikat sepatumu dengan sikat lembut dengan perlahan.

2. Perlakuan spesial untuk sepatu kulit
Sepatu kulit punya ciri-ciri sendiri serta butuh perawatan spesial jika terserang kotoran. Jauhi membersihkan sneakers memiliki bahan kulit. Cukup seka sisi kulitnya dengan kain basah. Kemudian angin-anginkan supaya kering. Sesudah kering kamu dapat menyemirnya dengan semir semacam ini. Dengan semir memiliki bahan spesial ini, kulit sneakersmu akan kelihatan lebih bersih serta awet.

3. Jauhi panas matahari langsung
Jika sepatu kesayanganmu terserang hujan atau basah sesudah dicuci, jauhi menjemurnya dibawah cahaya matahari langsung. Angin-anginkan sepatu dalam tempat terbuka. Jika ingin dijemur, tempatkan dibawah atap transparan seperti atap polycarbonate. Atap polycarbonate efisien meredam panas matahari, tetapi masih ada bias cahaya matahari hangat tembus di bawahnya.

4. Taruh dalam tempat yang pas
Ada saatnya kamu simpan sneakers kecintaan sekian waktu, sebab bertukar dengan sepatu lain. Jauhi simpan sepatu dalam tempat lembap, sebab dapat mengakibatkan jamur serta dapat mengakibatkan kerusakan sepatu. Taruh sepatu dalam tempat kering dalam suhu kamar supaya sepatu masih awet. Sedapat mungkin untuk sepatu yang telah disimpan kelamaan, supaya masih teratur diangin-anginkan ya.

5. Pakai secara benar
Sneakers berlainan dengan sepatu pelatihan atau olahraga. Pakai sneakers cuma untuk kegiatan mudah seperti hang out berjalan-jalan di wilayah perkotaan. Jauhi memakai sepatu kesayanganmu untuk olahraga ditambah lagi yang berlebihan seperti hiking. Penggunaan sepatu di medan berat akan membuat sepatumu terbebani serta cepat rusak. Jika dipakai untuk setiap hari seperti kuliah, kerja, atau hang out, sepatu milikmu akan awet.

You May Also Like

0 comments