Merawat Sepatu Kulit Selama Musim Hujan Agar Tak Cepat Rusak

by - 00.24

Merawat Sepatu Kulit Selama Musim Hujan Agar Tak Cepat Rusak

Waktu musim hujan datang, semestinya jangan mengeluarkan sepatu kulit Kamu. Musim hujan bisa saja musim yang keras buat sepatu kulit. Walau Kamu coba mengawasinya masih aman, tetapi musim hujan pasti mempunyai efek yang dalam.

Tetapi, bila harus kenakan sepatu kulit waktu musim hujan, semestinya lihat beberapa panduan berikut supaya sepatu kecintaan Kamu tidak rusak ‘dimakan’ air.

1. Selekasnya sesudah datang di dalam rumah, bebaskan sepatu serta keringkan di suhu kamar.

2. Pakai kain lembap serta lembut untuk mengusap kotoran serta minyak berlebihan dari sepatu. Lakukan ini akan jaga sepatu dari munculnya noda.

3. Gosokkan conditioner kulit dengan ujung jari Kamu. Konsentrasi pada beberapa daerah yang basah. Conditioner kulit bisa dengan gampang dibeli di toko jahit atau kain lokal.

4. Tempatkan sepatu kulit dalam tempat yang kering pada suhu kamar. Jangan memakai panas untuk mengeringkan kulit dengan keinginan panas akan mengeringkan kulit bertambah cepat. model sepatu safety kulit yang basah memerlukan beberapa waktu sampai betul-betul kering.

5. Bila bagian-bagian sepatu terlihat telah kering, Kamu dapat kembali memoleskan conditioner kulit. Jangan terlalu berlebih sebab dapat membuat terlihat berminyak. Yakinkan jika Kamu cuma memakai ujung jari Kamu untuk menggosok conditioner kulit ke beberapa daerah yang kering. Memakai alat pada kulit bisa mengakibatkan kehancuran pada sepatu.

Panduan serta peringatan

1. Yakinkan Kamu tidak mengungkapkan sepatu dengan bahan kimia saat coba membersihkannya sebab bisa mengakibatkan kerusakan kulit. Cuma pakai produk alami untuk bersihkan kotoran serta minyak dari sepatu kulit.

2. Pakai conditioner atau semir sepatu dengan pergerakan melingkar.

3. Jangan gunakan sepatu kulit basah sampai Kamu memastikannya betul-betul kering.

4. Saat Kamu beli sepatu kulit, pilih sepatu yang dilapis dengan zat waterproof yang menolong tutup sepatu dari air.

5. Jangan sampai memakai pengering rambut untuk mengeringkan sepatu kulit. Cara tersebut cuma akan mengakibatkan kerusakan sepatu kecintaan Kamu.

You May Also Like

0 comments