5 Tips Memilih Sepatu Bola Voli yang Bagus

by - 20.30

Image result for 5 Tips Memilih Sepatu Bola Voli yang Bagus

Buat kamu yang suka bermain bola voli, tentu ingin tetap bisa memberikan perform terunggul waktu di lapangan. Akan tetapi tidak hanya kuasai tehnik dasarnya, peralatan yang dipakai waktu bermain itu punya pengaruh pun punya pengaruh lho !

Kurang kuasai tehnik basic bola voli dengan baik, peralatan yang dipakai pemain mesti diperhatikan juga. Peralatan serta sarana lapangan bola voli yang oke adalah salah satunya aspek agar bisa memberikan perform terunggul kamu waktu di lapangan.

Beberapa hal itu jadi aspek yang memengaruhi dengan berarti, yakni bisa memberi dukungan daya serta kreativitas kamu, dan tingkatkan keyakinan diri kamu hingga jadi lebih oke.

Bila lihat aspek yang memengaruhi dari sisi peralatan mungkin sepatu yang dipakai jadi aspek berarti saat pemain voli tampil di lapangan. Mengapa dengan sepatu ini? Sebab satu medan akan punya pengaruh pada jalannya permainan atau laga yang tengah berjalan. Jadi butuh memakai sepatu yang pas untuk mendukung perform kamu di lapangan.

Nah buat kamu yang belumlah tahu sepatu bola voli seperti apakah yang akan mendukung perform waktu di lapangan, kita akan beri beberapa panduan untuk pilih sepatu bola voli  di toko sepatu safety di glodok yang baik!

Tersebut 5 Panduan Pilih Sepatu Bola Voli yang Baik :

1. Bahan serta Kualitas Sepatu 
Sebelum kamu akan memutuskan untuk beli sepatu bola voli, sebaiknya kamu mesti check dulu sepatu itu terbuat berbahan yang bagus plus jahitannya kuat.

Mengapa mesti bahan yang bagus? Tentu saja supaya sepatu yang kamu gunakan tidak gampang jebol serta awet untuk pemakaian periode panjang. Sepatu dengan bahan serta kualitas juga bagus akan memberi kaki kamu berasa nyaman saat lakukan gerakan kelak.

2. Berat Ringannya Sepatu 
Tentu saja waktu bermain voli, berat ringanya sepatu akan memengaruhi perform di lapangan. Seseorang pemain bola voli diharuskan untuk mempunyai smash yang bagus untuk memperoleh point untuk timnya. Nah waktu lakukan smash ini, kuncinya ialah jumping yang tinggi serta ini dipengaruhi pun bagaimana berat sepatu seseorang pemain itu.

Berikut fakta mengapa berat mudah sepatu bola voli demikian punya pengaruh untuk jumping kamu. Jika sepatu mudah, tentu saja kamu semakin lebih bebas untuk lakukan jumping serta pergerakan yang lain lebih efektif.

3. Sol Sepatu Licin atau Kesat 
Upayakan bila kamu akan beli sepatu, terpenting untuk memerhatikan keadaan kerekatan sol sepatu dibagian bawahnya, saat digunakan apa licin ataukah tidak.

Sebab saat kamu bermain di lapangan kelak, jika sepatu yang digunakan licin bisa-bisa berefek jelek pada performamu di lapangan.

4. Penampilan / Design Sepatu Bola Voli 
Penampilan atau design sepatu pun punya pengaruh pada perform di lapangan, jika design sepatu yang digunakan bagus serta berkualitas pasti akan meningkatkan tingkat keyakinan diri pemain yang menggunakannya.

Dalam dunia ini, sangat banyak brand sepatu bola voli di harga, kualitas, serta design yang beragam. Salah satunya brand sepatu populer yang seringkali dipakai oleh beberapa pemain bola voli ialah, Mizuno, Adidas, serta Nike.

Bocoran dikit, mungkin Mizuno dapat jadi pilihan yang pas, tetapi merk Adidas serta Nike pun tidak kalah berkualitas. Jika ingin beli sepatu merk Mizuno sediakan dana pada 450 ribu - 700 ribu, mencari di beberapa toko berolahraga paling dekat serta online banyak juga yang menyiapkan type sepatu ini.

5. Cocokkan dengan Keadaan Keuangan 
Biaya adalah aspek yang sangat terpenting dari semua yang telah saya tulis diatas. Agar bisa beli sepatu voli yang berkualitas baik tentu saja akan tidak terlepas dari keuangan. Sebab jika kita lihat, sepatu voli yang baik, harga nya sekitar pada 500ribu s/d 2 juta rupiah.

Itu beberapa panduan pilih sepatu bola yang baik, mudah-mudahan bisa menolong buat kamu yang suka bermain bola voli.

You May Also Like

0 comments