Mengenal Istilah Short Tail Keyword dan Long Tail Keyword

by - 21.12

Image result for Mengenal Istilah Short Tail Keyword dan Long Tail Keyword

Tiap orang yang mempunyai web, tentu inginkan supaya situsnya ada dihalaman pertama penelusuran Google. Bagaimana triknya? Satu diantara langkah yang bisa kamu kerjakan yakni optimalisasi SEO. Pada SEO ada satu unsur yang diberi nama kata kunci (keyword) (keyword).

Kata kunci (keyword) adalah kata yang dipakai mesin perayap untuk Jasa Pengelolaan Akun Instagram menganalisa satu web atau website. Supaya web kamu gampang diketemukan pada mesin penelusuran, karena itu kamu harus memakai kata kunci (keyword) yang pas.

Ada 2 type kata kunci (keyword) yang butuh kamu tahu, apakah itu? Baca keterangan di bawah ini:

1. Short Tail Kata kunci (keyword) 
Short tail kata kunci (keyword) adalah keyword yang singkat serta biasanya terbagi dalam satu atau dua kata.

Type kata kunci (keyword) ini umumnya memiliki tingkat pertarungan (pesaing) yang tinggi sekali sebab pemakaian keyword yang kurang ‘spesifik’.

Berdasar pada contoh di atas, saat saya lakukan analisa pemakaian keyword ‘Blog’, karena itu bisa disaksikan yang lakukan penelusuran memakai keyword ini memang banyak, tapi memiliki tingkat pertarungan yang tinggi, hingga artikel yang memakai keyword ‘Blog’ akan susah berkompetisi di mesin penelusuran. Oleh karenanya, semestinya kamu memakai ‘kata kunci turunan’ yang lebih detil.

2. Long Tail Kata kunci (keyword) 
Long tail kata kunci (keyword) adalah keyword turunan dari keyword short tail kata kunci (keyword).

Long tail kata kunci (keyword) umumnya lebih detil, tertarget, serta tingkat pertarungan keyword yang dipakai pada mesin penelusuran kecil.

Bila pada short tail kata kunci (keyword) kamu memakai keyword ‘Blog’, karena itu alangkah lebih baiknya bila kamu lakukan menambahkan kata supaya keyword kamu lebih detil serta persaingannya lebih gampang. Contohnya mirip contoh diatas, kamu bisa memakai keyword ‘Cara Membuat Blog’. Tidak hanya jumlahnya pencarinya banyak sampai 40.500 perbulannya, serta tingkat persaingannya pada mesin perayap condong gampang.

Itu dua type kata kunci (keyword) yang perlu kamu mengerti sebelum memakai kata kunci (keyword) untuk web atau website kamu. Bila kamu masih bingung atau belum pahami, kamu dapat tinggalkan pesan di kotak kometar berikut ini.

You May Also Like

0 comments